Minggu, 06 Oktober 2013

ANALOG INPUT DENGAN TEGANGAN REFERANSI EKSTERNAL




            Tuk.. Kitak... Kituk.. Kitak.. Kituk.. Suara Kuda Kereta Kencana.. Wow.. Wow.. Wow... Lagu apaan itu ya? Eh.. udah mulai ngepost aja nih... Em... Kali ini ane mau ngeshare cara mengkonversi potensiometer menjadi nilai digital lagi nih, tapi dengan menggunakan tegangan AREF yang di setting sebesar 4 volt. Sobat mungkin pada gak sabar nih bagaimana caranya, sok atuh simak aja baik-baik.

  1. Rangkaian yang dipakai sama saja dengan rangkian sebelumnya di pos yang lalu, bedanya adalah rangkaian ini di tambah potensio 1 lagi, sehingga total potensio yang di pakai 3. Tetap memakai ISIS 7.
  2. Tuliskan sintaks di bawah dengan menggunakan Program arduino (IDE).
  3. Mari lihat dan amati nilai tegangan yang tertera di LCD. Dan hasil nilai yang keluar di LCD kurang lebih di bawah ini :
  4. Jika belum paham program di atas, mungkin penjelasan di bawah ini dapat membantu anda sedikit memahami program di atas.
Udah di penghujung post-an aja nih. Gak terasa ya rupanya.. O.. Iya Jangan lupa Komen Dan CENDOL-nya ya sobat.. Demi membangun post-an lanjutannya biar lebih mudah di pahami dan menarik baik dalam kata-katanya maupun gambar yang di tampilkan..
TERIMA KASIH..

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More